Senin, 21 Desember 2009

tugas perilaku konsumen 1

Nama : Aditya Ramadhani

NPM : 11207296

1. Identitifikasi alasan yang menyatakan bahwa pemahaman perilaku konsumen merupakan dasar pengembangan strategi dan perencanaan pemasaran?

Perilaku konsumen terkait dengan strategi dan perencanaan pemasaran, di mana pemasaran harus mampu menyusun kriteria pembentukan segmen konsumen, kemudian melakukan pengelompokan dan menyusun profil dari konsumen tersebut. Kemudian, pemasar memilih salah satu segmen untuk dijadikan pasar sasaran.Setelah itu, pemasar menyusun dan mengimplementasikan strategi bauran pemasaran yang tepat untuk segmen tersebut.selain itu Agar produsen mengetahui sikap,motivasi,keinginan,dan hal-hal lainnya tentang konsumen.Informasi ini digunakan sebagai dasar bagi pembentukan karakteristik dari segmen konsumen sehingga konsumen dapat dikelompokkan dan diidentifikasikan, dan dapat dibedakan dari segmen lainnya.

2. Definisikan konsep lingkungan

Sebagai alat untuk pembentukan karakter lingkungan agar dapat melakukan pemberdayaan lingkungan dalam mengantisipasi perubahan bisnis global dan tepat pada tujuan yang telah ditetapkan.

Faktor-faktor lingkungan apa yang akan muncul dipermukaan dalam 10 tahun mendatang yang mempengaruhi konsumsi minuman ringan ?

· Kesehatan

· Psikografi

· Gaya hidup

· Perubahan Cuaca

· Perubahan iklim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar